Wednesday, January 4, 2012

Ponsel Perbesar Risiko Kanker Mulut

Setelah disebut dapat merusak kualitas sperma, dan menyebabkan gangguan tidur, kini satu lagi efek buruk dari ponsel ditemukan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa pemakaian ponsel berlebihan dapat memperbesar risiko kanker mulut.

Universitas Tel Aviv di Israel menemukan hasil yang mengejutkan dalam penelitiannya. Mereka melakukan penelitian terhadap 500 orang penderita tumor kelenjar air liur dengan tingkatan stadium rendah sampai tinggi, serta 1.300 orang yang sehat.

Hasil dari penelitian itu adalah, 50 persen orang-orang yang memakai ponsel berjam-jam mempunyai risiko yang besar tertular terjangkit penyakit tumor dan kanker mulut.

Yang lebih mengejutkan dari penelitian itu juga terungkap pengguna ponsel yang tinggal di pedesaan akan mempunyai risiko yang lebih besar terkena kanker mulut dibanding dengan yang di kota. Hal tersebut disebabkan oleh radiasi yang lebih tinggi yang diterima penduduk desa. Radiasi itu semakin besar karena signal ponsel lebih susah didapat di desa, karena terletak jauh dari tiang pemancar.

Jadi kurangi pemakaian ponsel Anda sekarang

No comments:

Post a Comment