Friday, January 6, 2012

SA (Sialic Acid), Temuan Terbaru Untuk Perkembangan Otak Anak

Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh orangtua untuk membantu memberikan stimulasi bagi kecerdasan anak sejak dini, disamping tentu saja memberikan asupan gizi yang tepat. Sebuah kandungan yang telah diteliti dapat memberikan manfaat bagi perkembangan otak anak sejak dini adalah Sialic Acid (SA) yang dapat ditemukan dalam ASI dan kini juga bisa didapatkan dalam susu formula.


“SA secara alami ada pada ASI dan ini penting untuk perkembangan otak, kemampuan belajar dan pembentukan memori,” ujar Garry Wainscott, Konsultan Gizi dari Universitas Deakin Australia, di sela-sela acara Seminar Sialic Acid, Inovasi Tiada Henti Untuk Mengembangkan Kecerdasan Si Kecil, yang digelar di Hotel Mulya Jakarta, 18 April 2004 lalu.

Di kesempatan yang sama, Gina Wibowo, Marketing Director PT Mead Johnson Indonesia, mengatakan semakin banyaknya bukti akan pentingnya asupan SA untuk perkembangan otak anak, maka pihaknya merasa wajib meningkatkan kandungan SA pada susu formula buatan Mead Johnson. “ASI tetap merupakan Golden Standard untuk bayi, untuk itu kami berusaha memproduksi yang strukturnya mendekati nutrisi ASI, termasuk memproduksi susu formula dengan peningkatan kadar SA,” ujar Gina.

No comments:

Post a Comment