Friday, January 6, 2012

Kerugian Mencabut Bulu

Bagi sebagian orang, terutama wanita, mencabut bulu yang tidak diinginkan, misalnya bulu ketiak, bulu kaki, dan lain-lain boleh jadi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Tanpa disadari, ada beberapa kerugian yang dapat ditimbulkan oleh kegiatan ini. Pada saat mencabut bulu, diperlukan tenaga untuk mencabutnya sehingga menimbulkan rangsangan berlebih pada pangkal tempat tumbuh rambut. Hal ini dapat mengakibatkan tempat tersebut mudah terkena infeksi.

Kemudian, tubuh akan menganggap lubang yang ditinggalkan setelah bulu dicabut ini sebagai sebuah luka sehingga sel-sel baru tumbuh untuk menutup lubang ini. Akibatnya, bulu yang tumbuh kemudian tidak dapat muncul dari lubang tersebut. Bulu tersebut akan tumbuh melingkar atau terpendam di dalam lapisan kulit. Sehingga tidak dapat disingkirkan.


Selain itu, lubang bulu mengandung banyak unsur melanin sehingga bila terjadi infeksi, akan muncul bercak-bercak hitam. Jadi, bagi Anda yang gemar mencabut bulu, ada baiknya untuk memikirkannya lagi.

No comments:

Post a Comment