Wednesday, January 4, 2012

Ingin Hamil?

Selain memperhitungkan kapan waktu subur, Anda juga harus memperhatikan posisi pada saat berhubungan seks dengan pasangan. Karena untuk meningkatkan kemungkinan hamil, pada saat ejakulasi penis harus berada di dalam vagina. Hindari posisi “woman on top” (Anda berada di atas), melakukan hubungan seks dengan duduk dan berdiri, karena posisi ini akan menyebabkan sebagian besar sperma keluar, dan hanya sedikit yang masuk. Berbeda dengan jika Anda melakukan hubungan seks dengan pasangan yang berada di atas. Letakkan sebuah bantal kecil pada bagian pinggul. Keadaan ini akan membuat pinggul Anda dapat menampung sperma selama 15 menit atau bahkan lebih. Dengan demikian, sperma juga dapat dengan
mudah menuju sel telur. Namun jangan gunakan bantal yang terlalu besar karena akan menyebabkan sperma justru berkumpul di belakang rahim. Hal tersebut sudah tentu akan mempersulit jalan sperma menuju indung telur.
kehamilan tidak dapat ditentukan dari banyaknya hubungan seksual yang Anda lakukan bersama pasangan. Beberapa wanita dapat hamil dengan berhubungan seksual walau hanya sekali. Sedangkan yang lainnya memerlukan waktu yang lebih lama. Kehamilan juga ditentukan berdasarkan jumlah dan kualitas sperma yang dimiliki pasangan. Karena jumlah dan kualitas sperma pasangan sangat mempengaruhi tingkat seberapa sering Anda perlu berhubungan seks. Dan disarankan untuk melakukan hubungan seks setiap hari, mulai dari dua hari sebelum masa subur, hingga tiga hari setelahnya.

No comments:

Post a Comment